Kompas TV regional jawa timur

Truk Angkut Tabrak Pagar Rumah Warga hingga Terguling di Malang, 2 Meninggal Dunia

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 15:48 WIB
truk-angkut-tabrak-pagar-rumah-warga-hingga-terguling-di-malang-2-meninggal-dunia
Sebuah truk yang mengangkut puluhan orang menabrak pagar rumah warga dan terguling di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/10/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah truk yang mengangkut puluhan orang menabrak rumah warga dan terguling di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepolisian Resor (Polres) Malang, Jawa Timur yang menangani kecelakaan ini menyebut penyebab truk tersebut lepas kendali karena rem blong.

Kanit Gakkum Polres Malang, Ipda Joko Taruna mengatakan, truk tersebut dikendarai oleh Mokhammad Zainul Kirom (23) warga Desa Wadanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Truk yang membawa setidaknya 30 orang tersebut, kata dia, hendak menuju Pantai Banyu Meneng di Desa Sumberbening, Bantur, Malang.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi jelang tengah malam pada Sabtu (7/10/2023).

"Peristiwa terjadi pada Sabtu (7/10) malam sekitar pukul 23.50 WIB. Truk melaju dari arah utara ke selatan, kemudian mengalami rem blong sehingga laju truk tidak terkendali," kata Ahmad, Minggu (8/10/2023)

Baca Juga: Momen Polisi Anggota Satlantas Klaten Terkena Letusan Ban Truk Kontainer saat Bertugas

Ia menerangkan, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Malang.

"Faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah rem blong, kemudian adanya jalan berlubang dan tikungan," katanya.

Taufik menjelaskan, truk dengan nomor polisi N 8892 DD melaju tidak terkendali karena rem blong, sehingga menabrak pagar rumah warga bernama Sutini (63).

Setelah menabrak pagar rumah Sutini, truk itu kemudian terbalik.




Sumber : Tribunnews, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x