Kompas TV regional bali nusa tenggara

Wisatawan China yang Hilang di Taman Nasional Komodo Belum Ditemukan hingga Hari Keempat Pencarian

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 08:52 WIB
wisatawan-china-yang-hilang-di-taman-nasional-komodo-belum-ditemukan-hingga-hari-keempat-pencarian
Wisatawan asal China bernama Yi Liu (27) yang hilang di Long Beach, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, belum ditemukan. (Sumber: Basarnas Maumere via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - Wisatawan asal China bernama Yi Liu (27) yang hilang di Long Beach, Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, belum ditemukan.

Yi Liu dikabarkan hilang sejak Selasa (3/10/2023), dan hingga Jumat (6/10/2023) atau hari keempat pencarian, korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan telah memperluas wilayah pencarian pada hari keempat.

Menurut Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan, pihaknya fokus melakukan penyisiran di sepanjang pantai Long Beach pada pencarian hari keempat.

Baca Juga: Bentang Alam Indonesia Dipamerkan di Beijing, Diharapkan Pikat Wisatawan China

Pada hari keempat, kata dia, pihaknya memperluas wilayah pencarian dari sejauh 4 NM menjadi 10 NM.

"Pada hari keempat kita tambahkan wilayah pencarian sejauh 10 NM, tetapi hasinya masih nihil,” ungkap Ridwan dalam keterangan pers, Jumat malam, dikutip Kompas.com.

Operasi pencarian mengerahkan kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, Searider KSOP Labuan Bajo, Kapal Pinisi Qifadzah, dan sekoci.

Pencarian bukan hanya dilakukan dengan menyisir permukaan laut, tetapi juga dengan metode snorkeling dan penyisiran di pesisir pantai Long Beach sejauh 3,56 km.

Ia menambahkan, tim SAR gabungan akan melanjutkan proses pencarian di hari kelima atau pada hari ini, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Ada Baliho Prabowo-Gibran di Labuan Bajo, Sekjen Gerindra: Saya Belum Lihat

Metode pencarian yang akan dilakukan adalah dengan melakukan snorkeling dan penyisiran permukaan laut sekitar lokasi kejadian.

Tim SAR akan menambah wilayah pencarian menjadi sejauh 16 NM serta melakukan penyisiran di pesisir pantai Long Beach sejauh 5 kilometer.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x