Kompas TV nasional rumah pemilu

Ada Baliho Prabowo-Gibran di Labuan Bajo, Sekjen Gerindra: Saya Belum Lihat

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 16:08 WIB
ada-baliho-prabowo-gibran-di-labuan-bajo-sekjen-gerindra-saya-belum-lihat
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tak mengetahui pemasangan baliho bergambar wajah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pusat kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya belum lihat, saya belum lihat dan belum berkunjung ke sana," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2023). 

Menurut dia, Gibran belum bisa dipasangkan dengan Prabowo karena tak memenuhi syarat dalam Undang-Undang tentang Pemilu tahun 2017. 

Baca Juga: Baliho Prabowo dan Gibran Muncul di Labuan Bajo, Ketua DPC Gerindra: Bisa Saja Nanti Berpasangan

"Secara umur kan belum memenuhi syarat, jadi ya duet itu harapan saja tapi secara umur kan belum memenuhi syarat," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, banyak foto Prabowo yang terpampamg dengan sejumlah tokoh, seperti dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan lainnya. 

"Ada gambar Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, ada gambar Pak Prabowo dengan Pak Muhaimin."

"Ada gambar Pak Prabowo dengan Mas Gibran, ada gambar Pak Prabowo dengan Erick Thohir," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan baliho berukuran besar bergambar wajah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpampang di pusat kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Baliho itu terpampang tepat di perempatan jalan menuju Bandara Komodo, dan menjadi perhatian publik karena lokasinya dekat dengan lampu lalu lintas di Labuan Bajo.

Pada baliho tersebut, tepat di bawah gambar Prabowo dan Gibran, terdapat tulisan berbunyi “Masyarakat NTT Mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.”

Baca Juga: Komentar Gibran Terkait Baliho Fotonya Disandingkan dengan Bakal Capres Prabowo Subianto

 

Dilansir Kompas.com, Sabtu (26/8/2023), seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi baliho menyebut gambar itu sudah terpasang sejak beberapa hari sebelumnya.

Diduga pemasang baliho memasangnya pada waktu subuh, sehingga tidak ada warga yang melihat saat pemasangan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat Yosep Suhardi membenarkan adanya dugaan baliho tersebut dipasang sekitar beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, kata dia, pemasang baliho adalah relawan Jokowi.

“Informasinya, yang pasang baliho itu adalah relawan Jokowi,” kata Yosep di Labuan Bajo, Sabtu (27/8/2023), dikutip Kompas.com.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x