Kompas TV regional jawa timur

HUT TNI, Anggota Linmas dan Polisi Beri Kejutan Koramil

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 19:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di HUT ke 78 TNI, Satlinmas dan anggota Polsek memberikan kejutan Koramil Kedungkandang Kota Malang. Kejutan dan perayaan ulang tahun TNI ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat.

Kedatangan anggota Polsek ke markas Koramil Kedungkandang ini cukup mengejutkan anggota TNI. Danramil Kedungkandang Kapten Kav Sarmeli yang baru saja mengikuti apel HUT TNI langsung menyambut kedatangan Kapolsek beserta jajarannya yang membawa sayuran hasil bumi dan ayam hidup ini.

Tak berhenti disitu, dalam waktu yang hampir bersamaan, rombongan Satlinmas Bumiayu juga mendatangi markas Koramil yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig bersama dengan rombongan kesenian bantengan. Setelah berada di markas Koramil, baik anggota TNI, Polri, Satlinmas dan anggota kesenian bantengan berbaur bersama masyarakat. 

Kapten Kav Sarmeli, Danramil Kedungkandang mengaku, kehadiran Satlinmas dan anggota Polsek Kedungkandang ke markas Koramil ini merupakan bentuk nyata eratnya hubungan TNI, Polri dan masyarakat.

"Ini sesuatu yang luar biasa sekali, karena selama ini sinergitas TNI Polri bukan hanya sebagai tagline tapi ini nyata di lapangan,"Uujar Kapten Kav. Sarmeli.

Sementara itu, Miswadi dari Satlinmas Bumiayu mengatakan bahwa kejutan yang diberikan Satlinmas kepada Koramil Kedungkandang ini adalah ide dari para anggota dan bentuk cinta mereka kepada TNI. 

Karena itulah bersama Polri dan kesenian bantengan mereka kompak mendatangi Koramil untuk mengucapkan dan merayakan HUT TNI.

"Ini suatu bentuk kepedulian Linmas mencintai TNI khususnya di wilayah Kedungkandang sini biar bersinergi tetap menjalin silaturahmi," Terang Miswadi.

Di momen HUT ke 78 TNI kali ini, TNI siap bersinergi dengan Polri dan masyarakat terlebih di tahun politik dan menjelang pesta demokrasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x