Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasca Kebakaran, 2 Alat Berat Diterjunkan ke TPA Jatibarang Semarang

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hari kedua pasca kembali terbakarnya Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Jatibarang Semarang, Jawa Tengah terpantau titik kepulan asap sudah berkurang, dua alat berat juga dioperasionalkan untuk mengurai tumpukan sampah.

Pada Jumat (6/10/2023) pagi, titik kepulan asap sudah berkurang di area zona tidak aktif di TPA Jatibarang Kota Semarang. Selain terus melakukan pendinginan di area tumpukan sampah oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, pihak pengelola TPA juga mengerahkan dua unit alat berat jenis buldoser dan esvakator untuk melakukan pengerukan dan penguraian tumpukan sampah.

Hal ini dilakukan agar material yang panas dalam tumpukan sampah dapat terbuka dan mencegah adanya bara api.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Irahadi mengatakan, pihaknya menyiagakan dua unit mobil pemadam kebakaran yang di tempatkan di dua titik yakni titik atas dan bawah di zona tidak aktif TPA Jatibarang, mobil-mobil tangki air juga terus memasok suplai air untuk pemadaman.

“Dua unit mobil, untuk saat ini mungkin masih ada asap bisa dilihat dari atas sana, masih tetap ada penyemprotan berkala,” jelas Irahadi.

Sebelumnya pada hari Kamis (5/10/2023) siang, kebakaran kembali terjadi di area tumpukan sampah yang ada di zona tidak aktif. Upaya pendinginan terus dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang dengan menempatkan tiga titik pendinginan yakni, di area tumpukan sampah atas dan tumpukan sampah bawah.

#dinaskebakarankotasemarang #tpajatibarang #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x