Kompas TV regional jawa timur

Pj Wali Kota Malang Minta Pembangunan Jembatan Lembayung Mergosono-Bumiayu Dipercepat

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 21:23 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meminta pembangunan jembatan lembayung kota malang dipercepat tanpa mengurangi kualitas. Wahyu meminta akses untuk pejalan kaki diutamakan dalam pembangunan jembatan penghubung dua kelurahan ini.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Rabu (04/10/2023) meninjau proses pembangunan Jembatan Lembayung yang berada di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Jembatan penghubung kelurahan Mergosono dan Bumiayu ini dibongkar total untuk dilakukan pembangunan kembali oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Jembatan ini diproyeksikan selesai pada desember 2023. Wahyu Hidayat meminta pembangunan jembatan lembayung dipercepat tanpa harus mengurangi kualitas jembatan. Hal ini karena jembatan lembayung menjadi akses utama dua warga di Kelurahan Mergosono dan Bumiayu.

Wahyu hidayat meminta dalam proses pembangunan jembatan ini mengutamakan akses bagi pejalan kaki, dan dilanjutkan dengan akses untuk sepeda motor di sisi tengah jembatan. Hal ini agar masyarakat bisa segera melintasi Jembatan Lembayung.

"Karena jembatan ini ada untuk pejalan kaki dan tengah sepeda motor, saya minta ini (jalur pejalan kaki) untuk didahulukan," Kata Wahyu Hidayat.

Wahyu menyoroti penggunaan perahu rakit atau getek yang diinisiasi oleh warga untuk menyeberangi Sungai Brantas. Wahyu Hidayat melihat perahu rakitan ini jauh dari sisi keamanan, sehingga menyarankan warga untuk tidak menggunakan perahu rakitan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x