Kompas TV regional sumatra

Penemuan Kerangka dalam Drum Cor Semen di Sungai di Aceh sejak 2011 Masih Jadi Misteri

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 19:45 WIB
penemuan-kerangka-dalam-drum-cor-semen-di-sungai-di-aceh-sejak-2011-masih-jadi-misteri
Penemuan kerangka di dalam drum yang tergeletak di sungai sejak tahun 2011 belum terpecahkan, termasuk kaus kuning bertuliskan angka 13 bersama tulang belulang tersebut. (Sumber: Polres Aceh Besar Via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

ACEH, KOMPAS.TV – Penemuan kerangka di dalam drum yang tergeletak di sungai sejak tahun 2011 belum terpecahkan, termasuk kaus kuning bertuliskan angka 13 bersama tulang belulang tersebut.

Kerangka manusia dalam sebuah drum yang telah dicor semen tersebut ditemukan oleh seorang warga Aceh Besar, Muhda Hadi Saputra pada Minggu (1/10/2023) di Sungai Jurong Iboh, Desa Reukih Daya, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Aceh.

Saat itu, Muhda sedang membersihkan jalan menuju sungai. Ia kemudian berniat mengambil air untuk menyiram tanaman di kebun.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam menjelaskan, kala itu, sekitar pukul 18.00 WIB, Muhda melihat drum yang tergeletak di sungai dalam kondisi pecah.

Ia pun mendekati drum tersebut karena melihat kaus warna kuning yang muncul dari drum.

Muhda yang merasa penasaran kemudian membuka drum dan menemukan kerangka manusia.

Baca Juga: Hingga September 18 Hektar Ladang Ganja Dimusnahkan di Aceh

“Saksi sedang membersihkan jalan menuju sungai untuk mengambil air guna menyiram tanamannya di kebun. Ketika melihat sebuah drum tergeletak di sungai, rasa penasaran mendorongnya untuk membukanya," kata dia, Senin (2/10/2023), dikutip Kompas.com.

"Hasilnya, ia menemukan sejumlah tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia,” tambah dia.


Dijelaskan bahwa drum itu tergeletak di lokasi kejadian sejak 12 tahun lalu atau sejak tahun 2011, dan biasanya warga menggunakannya untuk mencari ikan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x