Kompas TV regional berita daerah

Dinas Perlindungan Anak Situbondo Turun Tangan Cegah Aksi Sayat Tangan

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 21:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SITUBONDO, KOMPAS.TV - Dinas Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo Jawa Timur turun tangan untuk mencegah meluasnya fenomena barcode korea atau menyayat tangan dengan benda tajam. Sejauh ini sudah ada sebelas anak yang menyayat tangannya demi mengikuti tren yang viral di tiktok.

Petugas Dinas Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo mendatangi salah satu sekolah dasar untuk memberikan edukasi anti kekerasan. Edukasi diberikan agar fenomena barcode korea yang lagi ngetren di tiktok tidak meluas. Dari penelusuran petugas, sudah ada 11 siswi SD yang terpengaruh tren tersebut.

Mereka melukai lengan sendiri dengan benda tajam, seperti silet, cutter dan pena pemotong agar menghasilkan bekas luka. Para siswa juga diberi pendidikan karakter agar tidak salah pergaulan dan mudah terpengaruh dengan kebiasan buruk.

Baca Juga: Terpengaruh Konten Tiktok, 11 Siswi SD di Situbondo Sayat Tangan

Pihak perlindungan anak dan pihak sekolah juga akan memanggil seluruh wali murid agar mengawasi anaknya di luar jam sekolah. Pengawasan dilakukan agar anak tidak salah bergaul dan terpengaruh gadget.

 

#sayat #tangan #barcodekorea



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x