Kompas TV regional berita daerah

Terpengaruh Konten Tiktok, 11 Siswi SD di Situbondo Sayat Tangan

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 21:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SITUBONDO, KOMPAS.TV - Belasan siswi sekolah dasar di Situbondo Jawa Timur nekat melukai tangannya sendiri demi mengikuti trend di tiktok. Agar fenomena itu tak meluas, Dinas Pendidikan setempat mengeluarkan surat edaran yang meminta orangtua dan guru mengawasi anaknya.

Ada belasan siswi sekolah dasar di Kabupaten Situbondo yang melukai tangannya dengan cara disayat menggunakan benda tajam, seperti silet, cutter dan pena pemotong. Aksi melukai diri sendiri ini disebut dengan fenomena barcode korea.

Para siswi sd ini bergantian menyayat tangannya dengan benda tajam hingga menimbulkan bekas luka. Dinas pendidikan setempat langsung mendatangi sekolah untuk memberikan edukasi agar fenomena itu tidak semakin meluas.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Situbondo, 4 Orang Wisatawan Tewas

Dinas Pendidikan Situbondo juga mengeluarkan surat edaran yang meminta agar orangtua dan guru mengawasi anak-anak serta memerintahkan pihak sekolah untuk melarang warga berjualan cutter ataupun silet di sekolah.

 

#sayat #tangan #barcodekorea



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.