Kompas TV regional papua maluku

Kongres APS II Akan Dibuka Wakil Presiden RI dan Bahan Sejumlah Isu Strategis di Papua

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, direncanakan akan membuka kongres II analisis Papua strategis, Jumat pekan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya percepatan pembangunan Papua.

Tidak hanya wakil Presiden melainkan enam penjabat Gubernur Se-Papua dan peserta dari berbagai profesi akan turut hadir dalam kongres Analisis Papua Strategis II kali ini.

Ketua umum Analisis Papua Strategis, Laus Calvin Rumayom mengatakan, dalam kongres nanti ada sejumlah isu strategis di Papua, yakni upaya peningkatan ekonomi masyarakat Papua, ketahanan pangan, perubahan iklim, pendidikan, kesehatan, pencegahan stunting hingga upaya memajukan olahraga di Tanah Papua, hingga keberlangsungan otsus jilid dua dan upaya memajukan empat daerah otonomi baru di tanah papua juga menjadi fokus penting yang akan dibahas.

Direncanakan juga pada pembukaan kongres kedua analisis Papua Strategis akan digelar peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit internasional di sentani, Kabupaten Jayapura oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x