Kompas TV regional jawa barat

Polisi Mulai Selidiki Kasus Viral Bullying Remaja Kuningan, Sistem Peradilan Anak Diutamakan

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 21:19 WIB
polisi-mulai-selidiki-kasus-viral-bullying-remaja-kuningan-sistem-peradilan-anak-diutamakan
Ilustrasi perundungan atau bullying (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Kuningan, Jawa Barat, tengah melakukan penyelidikan terkait kasus perundungan remaja yang viral di media sosial. Proses penanganan kasus ini dikonfirmasi mengacu pada ketentuan sistem peradilan pidana anak.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Anggi Eko Prasetyo mengungkapkan pihaknya akan menerapkan ketentuan sistem peradilan anak dan berfokus pada penanganan.

"Yang terlibat karena masuk kategori di bawah umur, maka yang kami terapkan adalah ketentuan sistem peradilan anak. Kami fokus penanganan," kata Anggi dikutip dari Antara, Senin (2/10/2023).

Baca Juga: Viral Video Polantas Minta Duit ke Pengemudi Mobil, Polda Metro Sebut Itu Video Lama: Sudah Pensiun

Kasus perundungan ini terjadi pada tanggal 21 September 2023, melibatkan empat remaja berusia antara 12 tahun hingga 17 tahun. Kasus ini mendapatkan sorotan rekaman video aksi perundungan viral di media sosial.

"Terkait video yang viral, betul ada di dalam wilayah hukum Kabupaten Kuningan, di Kecamatan Cigugur," tuturnya.

Pihak kepolisian langsung mengumpulkan keterangan dan melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran isi video tersebut.

Baca Juga: Usai Video ‘Bully’ Viral, 2 Siswa SMP Pelaku Penganiayaan di Cilacap Jadi Tersangka

Tidak memerlukan waktu lama bagi Satreskrim Polres Kuningan untuk mengidentifikasi semua pihak yang terlibat dalam video tersebut.

"Artinya, terkait dengan korban dan pelaku di sana kita sudah mendapatkannya semua, sedang ditangani oleh kami. Ada empat orang yang ada dalam video tersebut," jelasnya.


Baca Juga: Keluarga Siswa SMP Pelaku dan Korban Bully di Cilacap Bertemu, Polisi Akan Lakukan Mediasi

Dalam proses penanganan kasus ini, Anggi mengungkapkan bahwa pihak keluarga korban telah membuat laporan polisi. Oleh karena itu, Polres Kuningan langsung turun tangan dalam menangani kasus perundungan ini.

Anggi juga menjelaskan bahwa kondisi korban saat ini sedang dalam perawatan di rumahnya dan dipastikan remaja tersebut masih dapat beraktivitas.

"Kami bekerja sama dengan tim medis untuk menindaklanjutinya," tambahnya.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, Ini 6 Dampak Negatif Bullying untuk Kesehatan Mental Remaja 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.