Kompas TV regional berita daerah

Wisata Air Terjun Saluopa Sepi Pengunjung

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS,TV - Air terjun Saluopa, salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Poso dengan suguhan keindahan alamnya. Hanya saja saat hari libur ini, justru sepi pengunjung.

Pengunjung di lokasi wisata air terjun Saluopa di Desa Wera Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, sepi pengunjung. Seperti yang terlihat saat hari libur, hanya beberapa orang saja yang berkunjung.

Cristal, salah pengunjung yang tinggal di Tentena, baru pertama kali datang ke air terjun bertingkat ini. Dia mengetahui air terjun Saluopa dari internet.

Menjelang siang hari,  beberapa wisatawan asing tiba di air terjun saluopa . Mereka datang dalam satu rombongan.

Renata, wisatawan asing asal switzerland mengaku baru pertama kali mendatangi tempat air terjun Saluopa.

Menurut penjaga loket masuk air terjun Saluopa, Man, pengunjung hari ini hanya baru beberapa orang saja, dibandingkan hari-hari libur sebelumnya.

Selain air terjun, keindahan lain yang bisa dinikmati yaitu berupa tanaman hias anggrek serta deretan pohon-pohon besar dan menjulang.

Untuk masuk ke lokasi air terjun Saluopa, pengunjung cukup membayar Rp.7000 sebagai tiket masuk dan biaya parkir kendaraan.

#AirTerjuSaluopa #WisataAlam #KabupatenPoso 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.