Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kepala Sekolah Ungkap Siswa Pelaku Perundungan Pernah Juara Pencak Silat

Kompas.tv - 28 September 2023, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Pasca viral beredarnya video perundungan siswa di SMPN 2 Cimanggu, Cilacap, Jawa Tengah, kepala sekolah setempat menyatakan, pihaknya mendukung dan menghormati proses hukum yang tengah berjalan terhadap para siswanya.

Ia mengatakan, pelaku selama ini dikenal aktif di sejumlah kegiatan dan berprestasi di bidang pramuka, olah raga, pencak silat dan tilawah. Bahkan pelaku pernah meraih juara 2 pencak silat tingkat kabupaten.

“Dia anak yang punya bakat, artinya dia itu di pramuka ya oke, terus dia juga ikut ekstra di sekolah. Kebetulan dia itu latar belakang dari kecil maka nya di SMPN 2 Cimanggu pun pelaku tersebut mengikuti ekstra pencak silat dan pelaku pernah mengikuti lompa pencak silat tingkat kabupaten dan meraih juara 2, jadi prestasi ada,” tutur Wuri Handayani.

“Di awal tahun ajaran dia juga mengikuti lomba tilawah, itu juga di tingkat kecamatan, dia bisa mendapatkan juara, prestasi, " lanjutnya.

Wuri Handayani, selaku kepala SMPN 2 Cimanggu, mengaku sangat kaget dan tidak menyangka dengan aksi yang dilakukan oleh pelaku.

"Luar biasa sangat kaget, sangat-sangat miris, terhenyak dalam jangka waktu yang tadi disampaikan bapak Kapolres, " tuturnya. 

Sementara itu, lima orang siswa SMP negeri di Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, telah diperiksa oleh pihak kepolisian dari Polresta Cilacap, Jawa Tengah. Dua siswa diperiksa sebagai terduga pelaku perundungan, sedangkan tiga siswa lainnya diperiksa sebagai saksi.

Dalam melakukan proses hukum, polisi merujuk pada sistem peradilan pidana anak. Sebab para terduga pelaku dan saksi merupakan siswa SMP, dan masih berada di bawah umur.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral beredar di media sosial aksi perundungan yang dilakukan oleh siswa terhadap sesama siswa di SMP Negeri Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Menurut pihak kepolisIan, perundungan ini terjadi karena korban mengaku anggota kelompok pelaku terhadap sekolah lain. Merasa tak terima, pelaku kemudian menghajar korban hingga tak berdaya, di hadapan anggota kelompok pelaku.

#perundungan #siswasmp #cilacap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x