Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Keraton Solo Go Digital: Luncurkan Website, Aplikasi, Token Crypto hingga NFT

Kompas.tv - 27 September 2023, 18:48 WIB
keraton-solo-go-digital-luncurkan-website-aplikasi-token-crypto-hingga-nft
Keraton Solo melakukan meluncurkan ekosistem digital melalui website, aplikasi, token crypto hingga aset NFT, Rabu (27/9/2023). (Sumber: Kompas TV/Rizky L. Pratama)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

SOLO, KOMPAS.TV - Keraton Solo melakukan gebrakan dengan membuat program digitalisasi melalui peluncuran website resmi pada Rabu (27/9/2023).

Dalam acara Soft Launching Ekosistem Digital Karaton Kasunanan Surakarta yang digelar di Sasana Handrawina, laman www.kratonsurakarta.com diluncurkan sebagai website resmi Kraton Solo.

Dalam sambutannya, putra PB XIII Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hangabehi berharap, peluncuran website ini bisa membuat Kraton Solo semakin dikenal secara global.

"Harapannya ini bisa membawa Keraton Surakarta lebih mengglobal di dunia internasional," kata KGPH Hangabehi.

Lebih dari itu, website resmi Keraton Solo ini juga diharapkan bisa diakses oleh masyarakat umum agar dikembangkan dan dimanfaatkan untuk berbagai bidang.

"Untuk kemajuan pendidikan, kebudayaan, seni, ekonomi, sosial, hukum, teknologi, industri pangan, kesehatan dan lain sebagainya," tutur KGPH Hangabehi.

"Keraton juga menjaga identitas kebudayaan nasional Indonesia, pengetahuan-pengetahuan lokal yang dimiliki Keraton Surakarta Hadiningrat dan dapat menjadi rujukan dalam globalisasi ini," ujarnya.

KGPH Hangabehi juga menyatakan, keraton bisa digunakan sebagai pedoman dalam menghadapi era globalisasi.

Sehingga bisa bersaing di tingkat global sembari tetap mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah ada di dalam keraton.

Peresmian Soft Launching Ekosistem Digital Karaton Kasunanan Surakarta digelar di Sasana Handrawina, Keraton Solo, Rabu (27/9/2023). (Sumber: Kompas TV/Rizky L. Pratama)

Baca Juga: Tabrak Pemotor, Putra Mahkota Keraton Solo Selesaikan Masalah Secara Kekeluargaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x