Kompas TV regional berita daerah

Penyaluran Beras Bantuan

Kompas.tv - 27 September 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Dinas Ketahanan Propinsi Sulawesi Tengah menyalurkan 39 ton lebih beras bantuan cadangan daerah kepada warga kurang mampu di Kabupaten Poso.

Simbolis penyaluran dilakukan di kantor Bupati Poso, selasa, 26 september 2023. Penyaluran beras diberikan kepada beberapa perwakilan warga.

Nofrian, salah seorang penerima mengaku senang dengan bantuan beras karena saat ini harga beras di pasaran mencapai Rp. 13.000 per kilogram untuk kualitas baik.

Menurut Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang, bantuan beras ini untuk mendorong pengentasan kemiskinan, sekaligus upaya menekan iflasi akibat tingginya harga beras di tingkat pengecer.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tengah Iskandar Nongtji menjelaskan penyaluran beras bantuan pangan merupakan perintah Presiden Joko Widodo menyikapi berbagai kondisi terutama semakin mahalnya harga beras di pasaran. Sebanyak 60 ribu ton beras bantuan pangan disiapkan untuk 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Beras bantuan pangan ini ditampung di gudang Bulog Cabang Poso di Kelurahan Lawanga. Proses pengepakan dan distribusi dilakukan dari gudang Bulog.

Pemerintah Kabupaten Poso diberi waktu 35 hari untuk menyelesaikan penyaluran seluruh warga yang sudah ditetapkan sebagai penerima.

#BantuanPangan #Beras #DinasKetahananPanganSulawesiTengah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x