Kompas TV regional bali nusa tenggara

IHGMA DPD Bali Mempersembahkan International Tourism Leaders Summit (ITLS) 2023

Kompas.tv - 27 September 2023, 12:34 WIB
ihgma-dpd-bali-mempersembahkan-international-tourism-leaders-summit-itls-2023
IHGMA DPD Bali mengundang para pemimpin perhotelan, profesional, dan pemangku kepentingan industri pariwisata untuk bergabung dalam ITLS 2023 (Sumber: Kompas TV Dewata)
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPASTV - Setelah sukses menyelenggarakan International Leader Summit (ITLS) perdana pada bulan September 2022 lalu, yang menciptakan perubahan paradigma di industri pariwisata, IHGMA DPD Bali kini kembali mengambil langkah progresif dalam rangka mewujudkan transformasi yang lebih bijaksana dalam industri ini.

Pada ITLS 2022, paradigma pariwisata tidak lagi relevan hanya difokuskan sebagai leading sector, tetapi sebagai trans sector yang berkolaborasi dengan sektor lainnya, membawa manfaat yang lebih luas dan berkelanjutan. Dalam upaya menguatkan paradigma ini, IHGMA DPD Bali menyadari pentingnya memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di industri perhotelan.

Sebagai tanggapan terhadap pemulihan sektor pariwisata, IHGMA DPD Bali mengadakan International Tourism Leaders Summit (ITLS) 2023 dengan tema "Enhancing and Amplifying the Competency of Future Hospitality Leaders: A Comprehensive Exploration." Bertempat di The Trans Resort Bali pada tanggal 26-27 September bertepatan dengan perayaan World Tourism Day.

Ketua IHGMA DPD Bali, Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA, menyatakan, "Kami percaya bahwa SDM yang berkualitas adalah aset berharga tidak saja dalam menghadapi persaingan pasar global namun untuk mewujudkan konsep keberlanjutan dalam pariwisata itu sendiri. ITLS 2023 akan menjadi platform untuk memperkuat pemimpin masa depan dalam industri perhotelan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi usahanya dan sekaligus destinasinya yang juga harus berkelanjutan." Acara ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan kompetensi para pimpinan perhotelan termasuk juga calon-calon pemimpin muda melalui workshop komprehensif yang melibatkan berbagai pakar industri perhotelan” ungkap Bagus Ngurah, S.Tr.Par., M.Tr.Par., CHA., CHE selaku Ketua Panitia ITLS 2023.

Lebih Dari 600 General Manager Dan Calon General Manager, Menjadi Peserta Dalam Kegiatan Ini, dan 12 Narasumber Dari Dalam Maupun Luar Negeri (Sumber: Kompas TV Dewata)

Jumlah peserta yang telah terdaftar mengikuti acara workshop pada tanggal 26 dan 27 September 2023 adalah total 700 peserta. Dengan  menghadirkan berbagai topik penting seperti inovasi dalam manajemen perhotelan, penerapan praktik berkelanjutan, dan pengembangan kepemimpinan yang efektif. ITLS 2023 diharapkan akan memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam bagi para pemimpin perhotelan yang bersemangat untuk menghadapi masa depan industri pariwisata yang lebih cerah.

IHGMA DPD Bali mengundang para pemimpin perhotelan, profesional, dan pemangku kepentingan industri pariwisata untuk bergabung dalam ITLS 2023, berkontribusi pada perubahan positif dalam industri ini, dan merayakan Hari Pariwisata Dunia bersama-sama.

Oka B. Cahyani, SE selaku Head Committee ITLS Awards 2023 - Circle Excellence of IHGMA Bali menambahkan bahwa sebagai bentuk apresiasi kepada Pentahelix Pariwisata yang telah berkolaborasi memajukan dan mewujudkan Sustainability Tourism, pada kesempatan ini juga memberikan ITLS Awards 2023 – Circle Excellence of IHGMA Bali kepada 13 tokoh inspiratif yang telah berkontribusi aktif dan positif bersama IHGMA DPD Bali dalam mewujudkan sustainability tourism.  Acara ditutup dengan kegiatan Gala Dinner dengan penuh kekeulargaan sekaligus merayakan world tourism day 2023 dengan mengundang pemerintah terkait, stakeholder pariwisata, pengurus dan perwakilan member IHGMA serta seluruh peserta workshop. Agenda yang sama akan dijadwalkan ditahun berikutnya yaitu pada bulan September 2024.

 

 

 

 

 

 

 

#IndonesianHotelGeneralManagerAssociation #InternationalTourismLeadersSummit #Pariwisata



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x