Kompas TV regional papua maluku

Empat Atlet Shindoka Maluku Raih Medali Di Ajang Kejuaraan Dunia

Kompas.tv - 26 September 2023, 19:15 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Usai meraih tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu pada ajang Shitoryu Karatedo International Championship 2023 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan sejak 22 hingga 24 September. Empat atlet shindoka Maluku yang mewakili Indonesia di ajang internasional ini tiba di Maluku, kepulangan mereka disambut meriah dan di arak keliling kota dengan iring-iringan  musik totobuang Selasa (26 /9/2023).

Keempat atlet tersebut, diantaranya Aurelline Uneputty, Geroh's Somarwane, Bimantoro Tupenalay dan Aufaro Uneputty. mereka bertanding di kelompok usia pada kategori, kumite perorangan putra 10 sampai 11 tahun kelas plus 35 kg, kumite pemula putri 12 sampai 13 tahun kelas 47 kg, kumite putra min 57 kg usia 14 sampai 15 tahun hasilnya mereka meraih tiga medali Emas. Untuk kategori kumite perorangan senior min 84 kg dan komite beregu mereka meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

Ketua majelis sabuk hitam shindoka maluku vidya ririhana, menyebutkan prestasi yang diraih ini  tentunya melalui berbagai persiapan sebelum berangkat begitu juga dengan dukungan semua pengurus dan terutama dukungan dari para orang tua atlet.

“ hasil yang diraih ini sudah sangat maksimal sesuai dengan persiapan sebelum keberangkatan, dan kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support  dari semua pengurus terutama para orang tua atlet sehingga mereka bisa meraih prestasi yang membanggkan Indonesia. Ungkap vidya  

Salah satu atlet shindoka  maluku, asal desa kamal seram bagian barat geroh's frisky somarwane yang ikut membela indonesia pada ajang kejuaraan dunia kali ini, tak menyangka kawan kawanya bisa memberikan medali bagi Indonesia, saat melawan sejumlah atlet negara dan berhasil mengantarkan indonesia menjadi juara umum.

“penglaman yang beta dapat khususnya saat melawan jepang,terutama teknik kecepatan dan pemikiran yang tenang.  intinya harus terus perbanyak latihan, jangan malas-malas, yakin dan percaya masa depan itu akan ada. harapan tidak akan hilang”. Sebut Somarwane.

Dengan Hasil Yang Diperoleh Empat Atlet Shindoka Maluku Yang Diraih Pada Ajang Internasional Ini,Diharapkan Semakin Banyak Bermunculan Atlet-Atlet Berprestasi dari Maluku yang mengharumkan nama Indonesia Pada Ajang Kejuaraan dunia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x