Kompas TV regional sulawesi

Ribuan Masyarakat Hadir Di Naval Air Base Open Day

Kompas.tv - 26 September 2023, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ribuan masyarakat memadati kawasan Pangkalan Udara Angkatan Laut Manado-Sulawesi Utara untuk menyaksikan atraksi dan manuver udara sejumlah pesawat Bonanza G-36 di atas langit kota Manado, pada Minggu pagi.

Sebanyak enam pesawat Bonanza G-36 ini sengaja didatangkan dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut Surabaya ke kota Manado, untuk menampilkan sejumlah atraksi dan manuver di atas langit kota Manado dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut sekaligus hari ulang tahun  Provinsi Sulawesi utara ke-59 tahun 2023.

Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto mengatakan kegiatan "Naval Air Base Open Day" ini dibuka untuk umum, sehingga masyarakat sipil termasuk anak-anak usia sekolah bisa melihat lebih dekat pesawat Bonanza G-36, yang  diketahui merupakan pesawat latih militer milik TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana edukasi sekaligus hiburan bagi masyarakat di Sulawesi Utara.

Pantauan Kompas tv, baik anak-anak maupun orang dewasa terlihat antusias menyaksikan demo "Rajawali Laut Flight" yang ditampilkan Oleh personel TNI Angkatan Laut dari pesawat Bonanza G-36, di atas langit kota Manado yang cerah. Setidaknya ada 11 manuver yang ditampilkan dan mengundang decak kagum pengunjung.

"Naval Air Base Open Day" ini digelar dalam rangkaian  peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut dan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang bertujuan untuk memperkenalkan pesawat militer TNI AL kepada public.

Selain atraksi Rajawali Laut Flight pesawat udara Bonanza, ada juga atraksi terjun payung yang ditampilkan oleh 20 personel Kopaska atau Komando Pasukan Katak, yang meliuk-liuk di udara di atas apron Lanudal Manado dan menjadi tontonan menarik masyarakat.

Untuk menambah daya tarik masyaraka, Nabod ini juga menggelar kegiatan lomba mewarnai  untuk anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar, lomba fotografi, demo beladiri karate, senam zumba massal, bazar hingga panggung hiburan.

#kompastvmanado #tnial #lanudalmanado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x