Kompas TV regional bali nusa tenggara

Street Parade Marching Band di Jember Diikuti 9 Negara

Kompas.tv - 25 September 2023, 21:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 30 group marching band dari 9 negara tampil memukau di ajang asian games 2023 di jalan protokol Kota Jember Jawa Timur. Kompetisi tingkat asia ini diharapkan dapat memunculkan atlet berprestasi yang dapat tampil di olimpiade marching band.

Street parade marching band dalam asian musim games 2023 digelar mulai dari jalan raya sultan agung hingga alun-alun Jember, pada Sabtu (23/9/2023). 30 grup marching band dari 9 negara tampil memukau di hadapan ribuan penonton.

Masing-masing group unjuk kebolehan dalam memainkan alat musik marching band, seperti perkusi, drum, terompet, flute dan pianika yang dipadukan dengan koreografi khas dari masing-masing negara peserta. Selain harmonisasi musikalisasi, penilaian juga didasarkan pada kerapian barisan, keindahan kostum dan aransemen musik.

Baca Juga: 9 Negara Kompetisi Marching di Jember, Tampilkan Harmonisasi Musik dan Koreografi

Keunikan masing-masing peserta membuat masyarakat terkagum-kagum dan terhibur. 9 negara yang mengikuti asian music games adalah Jepang, Tiongkok, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand, China Taipei dan Indonesia sebagai tuan rumah. Asian music games akan digelar dua tahunan dan pada tahun 2025 akan digelar di Malaysia.

 

#marchingband #asianmusicgames #amgjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x