Kompas TV regional berita daerah

9 Negara Kompetisi Marching di Jember, Tampilkan Harmonisasi Musik dan Koreografi

Kompas.tv - 25 September 2023, 21:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 44 peserta dari 9 negara mengikuti kompetisi marching band se-asia, yakni asian music games (AMG) 2023 yang digelar di Jember Jawa Timur. Mereka beradu harmonisasi musik dan keterampilan koreografi dalam empat kategori, yakni marching band show, concert band street parade dan music battle.

Kompetisi marching band se-Asia, yakni asian music games 2023 digelar di gedung serbaguna dan alun-alun Kota Jember Jawa Timur mulai tanggal 22 hingga 24 September. Mereka beradu kreativitas memaikan alat music yang dipadukan dengan koreografi indah sesuai dengan karakter masing-masing peserta.

Kejuaraan marching band ini terbagi dalam kelas yunior dan senior terbuka. Harmonisasi dan musikalitas menjadi salah satu unsur penilaian yang dipadu dengan penampilan koreografi dan keunikan masing-masing peserta. Peserta dibebaskan menggunakan beragam alat music baik alat musik standar marching band, modern hingga etnik tradisional.

Baca Juga: Pemkab Jember Manjakan Tamu Asian Music Games dengan Paket Tour Wisata (2)

Selain untuk meningkatkan kemampuan atlet marching band, lomba ini juga menjadi ajang mempererat tali persahabatan negara-negara peserta.

Asian music games 2023 baru pertama digelar di Indonesia dan kabupaten jember terpilih menjadi tuan rumah.

 

#marchingband #asianmusicgames #amgjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x