Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Keberadaan Lampu Merah di Simpang Exit Tol Bawen akan Dievaluasi Usai Kecelakaan Maut Truk Tronton

Kompas.tv - 25 September 2023, 10:00 WIB
keberadaan-lampu-merah-di-simpang-exit-tol-bawen-akan-dievaluasi-usai-kecelakaan-maut-truk-tronton
Petugas kepolisian menunjukkan lokasi kecelakaan truk tronton dan belasan kendaraan bermotor di simpang exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Keberadaan lampu merah di simpang exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) akan dievaluasi oleh pihak berwenang usai menjadi lokasi kecelakaan maut yang melibatkan belasan kendaraan pada Sabtu (24/9/2023) malam.

"Iya nanti akan dimintakan evaluasi," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto melalui pesan tertulis, Minggu (24/9/2023).

Kombes Bayu menjelaskan, Polda Jateng akan segera berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jateng untuk melakukan evaluasi lalu lintas. 

"Evaluasi dari lalu lintas Polda dan perhubungan," terangnya, dilansir dari Kompas.com.

Setidaknya ada 16 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di exit Tol Bawen pada Sabtu (23/9/2023) malam, yang terdiri dari tujuh kendaraan roda empat serta sembilan kendaraan roda dua.

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah truk tronton bernomor polisi AD 8911 IA yang dikemudikan sopir bernama Agus Riyanto (44).

Baca Juga: Kesaksian Korban Mobil Terguling dalam Kecelakaan Exit Tol Bawen: Masih Sadar Usai Terhantam

Kecelakaan bermula ketika truk tersebut melaju dari arah Utara ke Selatan di jalur yang menurun dan menuju arah lampu merah.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, truk itu menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas. 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x