Kompas TV regional bali nusa tenggara

Sederet Kasus VIral yang Libatkan WNA di Bali, Panjat Pagar hingga Bugil di Tempat Umum

Kompas.tv - 23 September 2023, 10:53 WIB
sederet-kasus-viral-yang-libatkan-wna-di-bali-panjat-pagar-hingga-bugil-di-tempat-umum
Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang bule perempuan memanjat pagar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, viral di media sosial. Menurut pihak bandara, peristiwa itu terjadi Jumat (22/9/2023) pagi. (Sumber: Tribun-bali.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

BALI, KOMPAS.TV – Aksi seorang bule wanita yang memanjat pagar Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena tidak tahu jala keluar, viral di media sosial pada Jumat (22/9/2023).

Sebelum kejadian itu viral, sejumlah peristiwa lain yang melibatkan bule di Bali juga sempat menjadi sorotan publik.

Berikut sejumlah kasus viral yang melibatkan bule di Bali, dirangkum dari pemberitaan Tribun-bali.com:

Berpakaian Tak Senonoh di Besakih

Petugas imigrasi mengamankan tiga bule asal Rusia pada Senin (1/5/2023) karena menari dan berpakaian tak senonoh saat berkunjung ke Pura Pengubengan Besakih, Karangasem.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Hendra Setiawan mengatakan, tiga WNA tersebut berinisial SN (37), IN (35) dan ML (29).

Ketiganya dilaporkan oleh Bendesa Adat Besakih Minggu kemarin karena menari dengan pose dan pakaian tak senonoh di area pura.

Mengutip Tribun-Bali.com, ketiga WNA itu berhasil ditemukan saat sedang berada di wilayah Ubud, Gianyar pada Senin (1/5), pukul 11.00 Wita.

Telanjang di Puri Ubud

Seorang bule perempuan asal Jerman bernama Darja Tuschinski (28), menjadi viral setelah video telanjangnya di panggung pementasan tarian reguler di Puri Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, beredar.

Perempuan itu kemudian menjalani perawatan di RSJ Bangli serta per Kamis 25 Mei 2023, kabarnya kondisinya telah membaik.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder, Kamis 25 Mei 2023 menjelaskan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, Darja tinggal di penginapan Ubud Bungalow, Jalan Raya Monkey Forest Ubud selama di Bali.

Baca Juga: Bule Brasil Diduga Diperkosa Driver Ojol, Gubernur Bali Yakin Animo Kunjungan Turis Asing Tak Turun

Sementara, kejadian tersebut  terjadi di stage Puri Saraswati Ubud, milik Tjokorda Ngurah Suyadnya alias Cok Wah.

"Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 sekira pukul 20.00 wita saat pertujukan tari-tarian du Puri Saraswati Ubud," ujar Kompol Uder kepada Tribun Bali.

Lukai Pengendara Motor

Warga negara asing (WNA) diduga melukai pengendara sepeda motor, dengan senjata tajam (sajam) di Jalan Raya Sibang, Abiansemal, Badung, Bali, pada Senin 5 Juni 2023 sore.

Awalnya, dua WNA yang terdiri dari satu pria dan satu wanita itu diduga terlibat cekcok, dengan pengendara lain saat melintas di jalan dari arah Denpasar menuju Sibang.

Dari informasi yang didapat, cekcok yang terjadi di sebelah selatan trafik light Jalan Raya Sibang itu terjadi karena WNA tersebut melarikan diri, setelah menabrak mobil milik warga inisial AP asal Desa Sibang Gede.

Dikutip Tribun-Bali.com,  dua WNA tersebut sudah diamankan aparat kepolisian dari Polsek Abiansemal.

Namun warga lokal yang menjadi korban dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Mangusada untuk diberi pertolongan.



Sumber : tribun-bali.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x