Kompas TV regional papua maluku

Komplotan KKB Egianus Kogoya Ditangkap, Situasi Nduga Kondusif

Kompas.tv - 22 September 2023, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MIMIKA, KOMPAS.TV - Satgas OPS Damai Cartenz menangkap satu anggota kelompok bersenjata Nduga pimpinan Egianus Kogoya berinisial ET alias ID alias Altau. Pelaku diduga merupakan anak buah Egianus itu ditangkap di area RSUD Nabire, Papua Tengah.

Setelah penangkapan ET alias Altau, aparat menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah tas selempang hitam biru, satu buah cas handphone, uang tunai Rp 750 ribu dan tiga unit handphone. Komplotan Egianus Kogoya ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polres Nabire.

Et alias Altau dalam catatan Polisi juga terlibat dalam beberapa aksi penyerangan bersama Egianus Kogoya sejak 2019 hingga terakhir aksinya kejahatan yang dilakukan di Tahun 2022. Diantaranya penyerangan terhadap anggota dan masyarakat di Nduga.

Kasatgas humas, AKBP Bayu Suseno menegaskan, Satgas Damai Cartenz akan terus melakukan upaya pengembangan dan penegakan hukum terhadap KKB.

Hingga saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Nduga sudah kondusif, masyarakat telah beraktivitas dengan normal dan informasi terkait masyarakat yang mengungsi tidaklah benar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x