Kompas TV regional jabodetabek

Ledakan Keras di RS Eka Serpong, Polisi Pastikan Tak Ada Korban

Kompas.tv - 21 September 2023, 13:11 WIB
ledakan-keras-di-rs-eka-serpong-polisi-pastikan-tak-ada-korban
Ledakan keras terjadi di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (21/9/2023). Ledakan terjadai pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB. (Sumber: KompasTV/Eka Marlupy)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - Ledakan keras terjadi di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (21/9/2023). Ledakan terjadai pada pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Unit Reskrim Polsek Serpong Iptu Dovie Eudy menyebut ledakan yang melanda RS Eka Hospital tidak berdampak parah kendati terjadi ledakan cukup keras yang disusul asap tebal.

Baca Juga: Tim Gegana Polda Jateng Olah TKP Ledakan di Magelang

"Cuma menimbulkan asap banyak. Timbul asap, percikan api juga ada. Cuma enggak parah langsung dipadamkan," kata Iptu Dovie, Kamis (21/9), dikutip dari Kompas.com.

Dovie menyampaikan bahwa ada satu ruangan RS Eka Hospital yang terdampak ledakan. Pihaknya pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Ini masih dicek ada bahan kimianya atau enggak," kata dia.


 

Per Kamis (21/9) siang, seperti dalam laporan tim liputan KompasTV, Iptu Dovie menyebut situasi di RS Eka Hospital sudah aman. Meskipun demikian, polisi masih menyelidiki tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan tidak ada sabotas atau bahan kimia berbahaya.

Kata dia, menurut keterangan petugas keamanan rumah sakit, ledakan diduga berasal dari alat pensuplai listrik alat MRI.

"Sementara dari UPS alat pensuplai listrik MRI, itu overheat kemudian timbul percikan api dan meledak," katanya.

Ledakan di RS Eka Hospital sendiri sempat mengejutkan. Tim Gegana Polda Metro Jaya diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga: 6 Rumah Warga Rusak akibat Ledakan Kafe di Surabaya, Pengelola Siap Perbaiki

 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x