Kompas TV regional berita daerah

Ibu-Ibu Serbu Pasar Murah di Lumajang, Berebut Telur dan Minyak Gratis

Kompas.tv - 20 September 2023, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Lumajang Jawa Timur menyerbu pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (20/9/2023). Pasar murah digelar untuk menekan harga pangan yang melambung tinggi.

Sejumlah ibu-ibu rumah tangga rela antri untuk mendapatkan sembako murah di halaman kantor Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut melayani pembeli dengan membagikan telur dan minyak goreng secara gratis.

Khofifah menyebut pasar murah kali ini adalah yang ketujuh belas kalinya digelar. Tujuannya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang naik akibat musim kemarau.

Gubernur mengakui adanya kenaikan harga beras saat ini. Namun ia meyakini, stok beras di Jawa Timur aman hingga akhir tahun 2023. Bahkan, Jawa Timur surplus beras hingga sembilan 2,3 persen.

Baca Juga: Emak-emak di Jember Rela Antri Beras Murah Hingga Berjam-Jam

Warga senang dengan adanya pasar murah meringankan ekonomi mereka. Gubernur Khofifah meminta pemerintah kabupaten - kota juga gencar menggelar pasar murah agar harga kebutuhan pokok stabil.

 

#pasarmurah #gubernurjatim #harganaik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x