Kompas TV regional sulawesi

Personil Brimob Polda Sulut Jadi Korban Penembakan KKB Papua

Kompas.tv - 20 September 2023, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Briptu Rudy Agung anggota Brimob Polda Sulawesi Utara yang bertugas di Batalyon B Pelopor Inuai tewas ditembak kelompok KKB Papua. Briptu Rudy Agung disemayamkan di rumah istrinya di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan rencana keluarga almarhum akan dimakamkan pada hari rabu di taman Makam Pahlawan Kelurahan Mongkonai.

Puluhan karangan bunga ucapan belasungkawa dari para petinggi Polda Sulut Satuan Brimob tempat almarhum bertugas memadati rumah duka di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sulawesi Utara.

Lantunan ayat suci Alquran dan tahlil serta isak tanggis istri dan anak almarhum yang baru berusia tiga tahun, nampak menyelimuti suasana rumah duka yang menunggu kedatangan jenazah almarhum dari Papua.

Keluarga dekat almarhum bercerita sebelum Briptu Rudy Agung dikabarkan tewas, sang istri sempat berkomunikasi melalui video call dengan almarhum, tak lama kemudian menyusul kabar bahwa almarhum menjadi korban penembakkan kelompok kriminal bersenjata atau Kkb di distrik Oksibil pegunungan bintang saat sedang melakukan patroli.

Jenazah almarhum di terbangkan dari Polres Oksibil Pengubin menuju Jayapura selanjutnya transit di Bandar Udara Sorong menuju Bandara Sam ratulangi Manado dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama tiga jam ke Kotamobagu untuk di semayamkan dirumah istri almarhum desa Kopandakan satu, selanjutnya di makamkan di taman makam pahlawan.

#kompastvmanado #korbankkbpapua #poldasulut

Rahman Rahim Kompas tv Kotamonagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x