Kompas TV regional sulawesi

Polres Minut Tindak 323 Pelanggaran Selama Ops Zebra Samrat

Kompas.tv - 20 September 2023, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Operasi Zebra yang dilaksanakan selama dua pekan yang dilakukan oleh Kepolisian telah berakhir, selama operasi berlangsung Polres Minahasa Utara menindak 323 pelanggaran, jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya 198 pelanggaran.

Selang pelaksanaan Ops Patuh selama 14 hari, Polres Minahasa Utara mengedepankan kegiatan razia Kepolisian oleh fungsi satuan lalulintas dengan sasaran pelanggaran lalulintas di jalan raya untuk menekan angka fatalitas lakalantas serta meningkatkan kesadaran para pengendara,pengemudi kendaraan bermotor terhadap rambu-rambu dan peraturan lalulintas.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Zebra ini para pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran akan peraturan lalulintas guna menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas.

Sementara itu data lakalantas pada operasi zebra tahun 2023 ini sebanyak 9 kasus 1 meninggal dunia, di tahun 2022 jumlah kecelakaan sebanyak 16 kasus. Maka angka kecelakaan turun di tahun 2023 jika di bandingkan dengan tahun 2022.

Meski Ops Zebra telah selesai, selanjutnya masih akan terus dilaksanakan kegiatan razia Kepolisian rutin untuk menekan angka pelanggaran lalulintas dan lakalantas, menciptakan Kamseltibcarlantas serta stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minahasa Utara.

#kompastvmanado #opszebra #polresminut

Jimmy Dapar Kompas tv Minut

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x