Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dishub Jateng Targetkan Transportasi Ramah Lingkungan Tahun 2026

Kompas.tv - 19 September 2023, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah melakukan serangkaian kegiatan, seperti upacara, pembagian hadiah lomba, hingga flash mob, di lapangan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Senin (18/9/2023) pagi. Serangkaian acara ini bertujuan untuk semakin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan antar sesama pegawai dinas perhubungan.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro, menyampaikan, bahwa dinas perhubungan akan terus melakukan perbaikan, mengakselerasi pembangunan, meningkatkan pelayanan publik, dan inovasi di bidang transportasi. Salah satunya adalah agenda untuk mewujudkan perubahan transportasi umum yang ramah terhadap masyarakat dan juga ramah lingkungan, yang ditargetkan akan terealisasi penuh pada tahun 2026, nanti.

“Tentunya kita saat ini paling tidak minimal tiga tahun ke depan kita harus bisa mewujudkan sistem transportasi itu, tetapi saat ini sudah kita selalu komunikasikan dengan teman-teman di kementrian agar kita tentunya ke depan, apa yang saat ini kita lakukan bisa dirubah menjadi lebih baik lagi, mungkin yang intinya nanti itu menuju ke ranah lingkungan,” tutur Henggar Budi Anggoro.

Untuk mencapai target tersebut, saat ini Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah rutin mengecek nilai ambang batas emisi gas buang kendaraan bermotor, yang dihasilkan oleh transportasi umum secara berkala, dan berupaya melakukan transformasi transportasi umum berbahan bakar fosil ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Transportasi umum ramah lingkungan ini, nantinya bisa menekan emisi gas rumah kaca. Untuk kehidupan yang lebih baik.

#dishubjateng #semarang #provinsijateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x