Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT PMI Ke 78, PMI Tingkatkan Pelayanan Kemanuasian

Kompas.tv - 18 September 2023, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Peringati Hut Palang Merah Indonesia ke 78, PMI Kota Sukabumi laksanakan upacara yang diikuti seluruh komponen PMI Kota Sukabumi baik pengurus, staf, serta ratusan para relawan PMI, seperti PMR, Korp Sukarela, KST, Tenaga Sukarela (TSR), donor darah sukarela dan relawan siaga bencana berbasis masyarakat. Kegiatan ini sekaligus pemberian penghargaan kepada relawan PMI yang ikut pada bencaan gempa Cianjur, juga  penampilan sejumlah bakat dari para peserta upacara. Dalam perayaan HUT kali ini, PMI mengangkat tema menolong sepenuh hati terkait perubahan iklim, merespon dari dampak kekeringan yang kini melanda Wilayah Sukabumi. 

PMI Kota Sukabumi sekaligus melepas pemberangkatan tim pendistribusian air barsih, yang hingga saat ini dampak kekeringan masih dirasakan oleh sejumlah masyarakat diberbagai wilayah. Ketua pelaksana HUT PMI mengatakan, jika pendistribusian air bersih telah dilakukan di sejumlah kecamatan terdampak, ada hampir 100 ribu liter air bersih telah disalurkan oleh PMI Kota Sukabumi. 

PMI Kota Sukabumi juga akan membuat project yang melibatkanm siswa PMR Kota Sukabumi melalui berbagai perlombaan terkait perubahan iklim, diantaranya bagaimana cara pengolahan sampah, menanam pohon, dan memanen saat akan mendekati musim hujan. Penilaian juga akan difokuskan pada pelaksanaan, sejauh mana project dapat berjalan berkesinambungan sehingga perubahan iklim bisa disikapi dengan bijak dan benar.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x