Kompas TV regional jabodetabek

TransJakarta Bangun 4 Halte Baru Jelang Piala Dunia U17, Ada di Mana Saja?

Kompas.tv - 15 September 2023, 23:00 WIB
transjakarta-bangun-4-halte-baru-jelang-piala-dunia-u17-ada-di-mana-saja
TransJakarta rute Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta mulai diuji coba sejak 5 Juli 2023 lalu. Namun hingga saat ini, baru 700 penumpang yang terangkut setiap harinya, dari target 2.000 penumpang. (Sumber: KOMPAS/HELENA FRANSISCA NABABAN)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jelang Piala Dunia U17 2023,  PT Transportasi Jakarta , operator bus TransJakarta, akan membangun empat halte BRT koridor 14 untuk membantu mobilitas ke arah Jakarta International Stadium (JIS).

Seperti diketahui, JIS merupakan salah satu venue yang akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U17 2023 dimana Indonesia merupakan tuan rumah.

"Ada empat halte yang kami akan kejar bisa dioperasikan di akhir Oktober, yaitu dari Senen sampai ke Sunter Barat untuk mengejar pelaksanaan U17," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza di Bogor, Jumat (15/9).

Empat halte tersebut, yakni Halte Tanah Tinggi, Benyamin Suaeb, Danau Sunter Barat A dan Danau Sunter Barat B.

Baca Juga: Dinilai Efektif Kurangi Polusi, Seluruh Armada TransJakarta akan Ganti Jadi Bus Listrik di 2030

Selain itu, dia menyebutkan, ada 20 halte yang sedang dibangun. Ada yang sudah selesai dan telah dioperasikan, yakni Halte Bundaran Senayan dan Karet-Sudirman.

PT Transportasi Jakarta telah menutup 10 halte TransJakarta yang direvitalisasi pada 31 Mei-3 Juni tahun ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya.

Selain itu, TransJakarta telah merampungkan revitalisasi 22 halte di Jakarta. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu segera mengoperasikan kembali tiga halte yang telah direvitalisasi.

Dikutip dari Antara, berikut daftar halte yang ditutup beserta penyesuaian rute selama revitalisasi:

31 Mei 2023
1. Halte Bundaran Senayan (Koridor 1)
- Penumpang bisa menggunakan Halte GBK dan Polda serta rute 1N atau 1P di Halte non-BRT Bundaran Senayan 1 dan 2.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x