Kompas TV regional jawa timur

Menkumham Ajak Mahasiswa Baru UB Bela Negara

Kompas.tv - 14 September 2023, 22:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kuliah umum yang diberikan Menkumham Yasona laoly ini digelar di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya. Kuliah umum diikuti oleh ribuan mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang. Di hadapan ribuan mahasiswa, Yasona menekankan pentingnya bela negara. Di tengah kemajuan zaman, teknologi dan masifnya gempuran kebudayaan luar, beragam masalah akan muncul.

Untuk itulah mencintai kebudayaan sendiri,, cinta tanah air menjadi hal yang harus dimiliki oleh generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin Indonesia. Menurut yasona/ bela negara tidak selalu ditunjukkan dengan berperang secara fisik, seperti para pejuang pendiri negeri ini.

Sebagai generasi muda, bela negara bisa dilakukan dengan sikap sebagai warga negara indonesia dengan menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan ideologi Pancasila.

"Pendidikan bela negara seperti ini sangat penting bagi calon pemimpin bangsa bagi mahasiswa sedari awal, karena bangsa kita adalah bangsa yang besar," ujar Yasona.

Selain memberikan kuliah umum, Menkumham juga menyempatkan diri meninjau Legal Expo Kemenkumham 2023. Beberapa stan pelayanan publik serta sejumlah karya warga binaan yang dihadirkan di lokasi mendapatkan apresiasi dari Menkumham Yasona Laoly.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x