Kompas TV regional jawa timur

Pembaretan 539 Prajurit Marinir, Ini Pesan Dankormar

Kompas.tv - 14 September 2023, 22:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pembaretan disematkan kepada 539 prajurit muda Korps Marinir, yang terdiri perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 68, taruna AAL angkatan 69 dan 70 Korps Marinir, siswa pendidikan pertama bintara (Dikmaba), dan siswa pendidikan pertama tamtama (Dikmata) angkatan 42 gelombang 2 Korps Marinir, di Pantai Baruna Kondang Iwak Desa Tulungrejo, Dusun Donomulyo, Malang Selatan, Rabu (13/09/2023).

Sebelumnya ratusan prajurit ini telah menempuh pendidikan dasar militer dilanjutkan pendidikan komando, yang diselenggarakan oleh Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) dengan berbagai materi mulai dari tahap laut, tahap darat, gerilya lawan gerilya dan terakhir lintas medan dari Banyuwangi ke Surabaya.

Dankormar menyampaikan pesan agar prajurit harus siap ketika dibutuhkan negara.

 "Kita harus siap ketika  Bangsa dan Negara memanggil dan menjadi solusi dalam setiap kemustahilan,"  Ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah. 

Upacara penyematan baret ungu ini, merupakan bagian dari implementasi pembinaan Korps Marinir, dari aspek kultural, yaitu pembinaan tradisi yang menjunjung nilai-nilai luhur, pembinaan karakter, penanaman rasa kebanggaan, kehormatan, dan jati diri, serta kecintaan kepada Korps. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x