Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Depresi, Seorang Pria Nekat Panjat Tower Setinggi 50 Meter

Kompas.tv - 14 September 2023, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Diduga mengalami depresi, seorang pria, nekat memanjat sebuah tower selular di Kota Semarang. Polisi dan warga berusaha membujuk pria tersebut agar turun dari tower setinggi 50 meter yang berada di Jalan Peres, Semarang Utara, Jawa Tengah.

Melalui iming-iming akan dibelikan es teh dan rokok, setelah sekitar satu jam lamanya berada di atas tower, pria yang mengaku bernama Abdul Hamid ini akhirnya turun dari tower.

Setelah turun dengan selamat, petugas kepolisian mengajak pria yang mengaku berasal dari Jawa Timur ini ke warung terdekat mengajaknya untuk makan dan minum. Perlahan petugas polisi memberikan makanan agar pria yang diduga depresi ini dapat kembali tenang.

Berdasarkan keterangan saksi, Dwi Susilowati, sebelum pria tersebut naik ke tower, warga sempat mengingatkannya, namun tidak dihiraukan.

“Awalnya ngintip-ngintip disini, terus tiduran, terus naik ke atas di tengah-tengah, terus paling ujung. Sudah saya ingatkan 'pak jangan di atas pak' terus dia liatin aku terus” jelas Dwi.

Sementara itu, Lurah Kuningan Semarang Utara, Andi Wijanarko menjelaskan, kedatangan Tim Elang Polrestabes Semarang untuk membujuk pria tersebut agar mau turun.

“Tadi dari pihak Tim Elang kebetulan juga datang, sambil iming-iming diberikan es, diberikan rokok,” pungkas Andi.

Setelah sempat ditenangkan oleh petugas dan warga, Abdul Hamid dibawa petugas untuk dilakukan perawatan dan kemudian dievakuasi ke Panti Sosial Pemerintah Kota Semarang.

“Dari dinas terkait tadi sudah menghubungi Dinas Sosial, untuk selanjutnya nanti Dinas Sosial yang akan membawa,” ujarnya.

#depresi #timelang #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x