Kompas TV regional berita daerah

Pidato Bahasa Arab, Standar Kelulusan Santri Ponpes Nurul Huda

Kompas.tv - 13 September 2023, 15:00 WIB
pidato-bahasa-arab-standar-kelulusan-santri-ponpes-nurul-huda
Syamsuddin A, selaku Direktur Pondok Pesantren Nurul Huda menetapkan ujian Pidato Bahasa Arab sebagai salah satu syarat kelulusan santri tingkat Madrasah Aliyah Ponpes Nurul Huda. (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU UTARA, KOMPAS.TV – Banyak metode yang baik untuk digunakan dalam mengasah kemampuan berbahasa Arab. Dan salah satu metode jitu yang baik untuk diterapkan di lingkup sekolah umum, maupun di pondok pesantren dengan praktek Bahasa arab dengan konsep pidato.

Pondok Pesantren Nurul Huda Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Kab. Luwu Utara menggelar ujian pidato Bahasa Arab bagi santri kelas nihai (kelas 3 aliyah) sebagai standar kelulusan. Kegiatan ini berlangsung pada Ahad, 10 September 2023 di Masjid Besar Ponpes Nurul Huda Bungadidi, Tanalili. Selanjutnya, akan dilanjutkan ujian Pidato Bahasa Arab putri pada Rabu, 12 September 2023.

Syamsuddin A, selaku Direktur Pondok Pesantren Nurul Huda menetapkan ujian Pidato Bahasa Arab sebagai salah satu syarat kelulusan santri tingkat Madrasah Aliyah Ponpes Nurul Huda.

Ia menaruh harapan besar kepada santri yang telah mengikuti ujian. "Jangan merasa puas dengan hasil yang didapat hari ini. Kembangkan lagi kemampuan kalian dalam pidato Bahasa Arab hingga dapat bersaing dengan para santri di mancanegara," kata Syamsuddin.

santri juga diharapkan agar menjadikan pelajaran dan motivasi dalam mengembangkan diri, mengasah skill serta berusahalah dapat melebihi melampaui dan mengungguli kemampuan kakak kelas pada masa akan datang.

Sementara Fajrin selaku Ketua Kesantrian menyampaikan harapannya kepada para santri, agar kegiatan ini dapat menjadikan santri nihai (3 Aliyah) memiliki kemampuan public speaking dan berbahasa Arab yang baik sebagai korelasi dari beberap extrakulikuler unggulan di pesantren.

Kegiatan ini diikuti oleh enam calon alumni dan disaksikan oleh 105 santri dan 20 asaatidzah.


#bahasaarab
#praktikbahasaarab
#metodebelajar



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x