Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pedagang di Pasar Pasir Gintung Direlokasi

Kompas.tv - 13 September 2023, 12:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Selasa kemarin telah merelokasi ratusan pedagang di Pasar Tradisional Pasir Gintung ke lapak yang sudah disiapkan di pasar Smep.

Baca Juga: Temuan Mayat Tanpa Kepala, Polisi Buka Hotline Bagi Keluarga

Proses relokasi berjalan tertib dimana petugas dari satpol PP dan dinas kebersihan melakukan pembongkaran dibantu dengan para pedagang.

Total ada 350 pedagang yang direlokasi yang nantinya pasar tradisional pasir gintung akan dilakukan revitalisasi menjadi pasar rakyat modern.

Proses relokasi pedagang dan pembongkaran lapak yang berdiri di bahu jalan ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amrullah untuk memastikan prosesnya berjalan tertib dan juga kondusif.

"Ini tidak lain untuk penataan agar pasar ini menjadi lebih baik. Kesempatan yang baik karena didanai oleh pemerintah pusat," ujar Deddy Amarullah, Wakil Walikota Bandar Lampung.

Diketahui relokasi pedagang dilakukan untuk menjadikan Pasar Pasir Gintung menjadi pasar semi modern sesuai dengan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, yang proses revitalalisasi nya akan dilakukan pada oktober 2023 mendatang.

Guna memastikan pedagang kaki lima tidak kembali berjualan di bahu jalan kawasan pasar tersebut, nantinya Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mendirikan posko pemantauan.

#pasar #gintung #relokasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x