Kompas TV regional jawa timur

Api Padam, Petugas Lakukan Pembasahan dan Penyisiran

Kompas.tv - 12 September 2023, 22:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Meski sempat muncul api akibat hembusan angin di kawasan Jemplang Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang petugas gabungan bisa mengendalikan api.

Setelah berhasil memadamkan api yang membakar kawasan Jemplang, petugas saat ini fokus pada penyisiran di beberapa lokasi dan pembasahan. Meski sudah padam, namun petugas masih mewaspadai sisa kebakaran yang dimungkinkan api akan kembali muncul akibat hembusan angin kencang.

Menurut kepala balai besar taman dari aplikasi sipongi, masih ada satu titik panas yang terpantau. Untuk itu pihaknya menerjunkan tim untuk mengecek titik panas tersebut.

"Sesuai dengan pantauan Sipongi, masih ada 2 titik hot spot di daerah Keciri, kita cek sekalian tim drone," kata Hendro Widjanarko.

Sebelumnya, kebakaran yang melanda kawasan Bukit Teletubbies Gunung Bromo merembet hingga kawasan Jemplang Kabupaten Malang. Petugas gabungan dari BBTNBTS, BPBD dan sejumlah relawan berupaya memadamkan api yang membakar kawasan taman nasional ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x