Kompas TV regional papua maluku

Geopark Raja Ampat Terima Penghargaan UNESCO, Ini Pesan Pj Gubernur PBD

Kompas.tv - 12 September 2023, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAROKO, KOMPAS.TV - Setelah melewati proses penilaian yang cukup panjang Raja Ampat, Papua Barat Daya mendapatkan penghargaan UNESCO Global Geopark, di Marracesh Maroko.

Sertifikat penghargaan dari UNESCO diserahkan langsung kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati bersama tiga Geopark di Indonesia diantaranya Maros Pangkep Sulawesi Selatan, Merangin Jambi dan Kawah Ijen Jawa Timur, dalam acara the 10th Internasional Conference On UNESCO Global Geopark di Marracesh Maroko.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad menyampaikan apresiasi atas penghargaan ini. Raja Ampat memang memiliki potensi keindahan alam yang menjanjikan, baik di darat maupun di bawah laut,  sehingga sebagai salah satu kekayaan dunia, Raja Ampat patut dijaga dan dilestarikan, sehingga Raja Ampat berhak atas penghargaan UNESCO sebagai Geopark Dunia.

Masyarakat Provinsi Papua Barat Daya diminta untuk bersama menjaga kekayaan yang ada di Kepulauan Raja Ampat sebagai kekayaan Dunia. Sekaligus mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan tuhan dan tetap menjaga dan melestarikan ciptaan Tuhan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x