Kompas TV regional jawa tengah dan diy

12 Tahun Kompas TV, Grup Band Bang Sura Persembahkan Karyanya

Kompas.tv - 12 September 2023, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PUROREJO, KOMPAS.TV - Perhormatan atau apresiasi ini berasal dari grup band "Bang Sura" yang merupakan akronim dari bangkitnya suara rakyat yang berasal dari Kelurahan Sindurjan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kelompok musik beraliran pop alternatif ini merupakan salah satu band yang konsisten membawakan lagu-lagu berisi kritik sosial terhadap situasi di masyarakat. Terdiri dari empat personel, band ini hanya memainkan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri.

Mereka mengaku sangat mengapresiasi Kompas TV sebagai media yang konsisten dengan tagline, independen terpercaya. Terkait dengan saat ini yang mendekati Pemilu tahun 2024, Kompas TV diakui sebagai satu media yang independen dan tidak berpihak kepada salah partai ataupun tokoh politik tertentu. Hal ini dianggap sebagai nilai positif dan menjadi media yang dibutuhkan oleh masyarakat. Informasi-informasi yang dibawakan Kompas TV juga diakui menjadi inspirasi dan informasi bagi para personel grup band ini dalam menciptakan lagu-lagu mereka. Lukisan mural Kompas TV pun terlihat di tembok basecamp grup band sebagai bentuk penghormatan kepada Kompas TV.

Budayawan lokal Purworejo, Soekoso DM mengaku, ikut mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh grup band Bang Sura. Soekoso juga ikut bangga dengan Kompas TV yang tahun ini memasuki usia 12 tahun. Diakui Kompas TV merupakan media yang kredibel dan dapat dipercaya. Soekoso berharap Kompas TV tetap konsisten dan mempertahankan tontonan yang mengedukasi masyarakat dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

“Kompas yang selama ini sudah berpengalaman, serta memiliki semangat independensi yang luar biasa, tetap bisa menyajikan pemberitaan yang seimbang dan senantiasa edukatif dalam rangka menumbuhkan kecerdasan bangsa Indonesia,” tutur Soekoso.

“Kompas TV itu, independent dan terpercaya ya, karena kalau kita liat dari sejak berdiri Kompas TV selalu bisa memberikan berita yang lugas, cerdas, dan merdeka tanpa intevensi dari manapun. Saya kira itu, sehingga dalam kesempatan ulang tahun Kompas TV yang ke 12 ini karya kita sengaja kita persembahkan untuk Kompas TV,” ucap Japar, personel Bang Sura

#bangsura #kompastv12tahun #purworejo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x