Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Meriah, Pegawai Rumah Sakit Pakai Kostum Karnaval

Kompas.tv - 12 September 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan pegawai Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi Semarang, mengenakan baju yang tak biasa, yakni kostum karnaval pada acara defile karnaval atau parade kesehatan, yang dilaksanakan di kawasan car free day Jalan Pahlawan Kota Semarang. Mereka adalah perwakilan dari beberapa unit kerja atau instalasi rumah sakit seperti instalasi radiologi, farmasi, instalasi rawat inap, instalasi bedah sentral, bagian gizi, IGD, keperawatan , kehumasan, dan unit lainnya.

Penampilan mereka bervariasi, ada yang mengenakan pakaian adat, kostum pantomim, tarian kuda lumping, kostum pejuang, dan kostum ala pasukan pengaman khusus. Direktur Utama RSUP Dokter Kariadi Semarang, Farichah Hanum, menegaskan defile karnaval ini rangkaian memeriahkan HUT ke-98 RSUP Dokter Kariadi Semarang. Parade kesehatan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan di tengah kesibukan mereka, agar mereka kembali segar dan lebih semangat.

“Kemampuan-kemampuan, kreativitas-kreativitas yang dimiliki oleh KSM dan masing-masing instalasi, jadi itu adalah kreativitas mereka ditengah rutinitas yang ada. Jadi mudah-mudahan itu akan men-distract rutinitas yang ada dan akan memberikan semangat yang lebih untuk teman-teman,” jelas Farichah Hanum.

Di tengah perkembangan teknologi saat ini, RSUP Dokter Kariadi yang menjadi rumah sakit rujukan, kini tengah dilengkapi peralatan medis yang lebih komplit dan canggih untuk memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


#rsupdokterkaryadi #defilekarnaval #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x