Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Piala Asia U-23, Taiwan Kumpulkan Info Permainan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 8 September 2023, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Tim Nasional Taiwan U-23 menjalani sesi latihan resmi di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023) malam. Anak asuhan Tseng Tai-Lin ini akan menghadapi Turkmenistan dan tuan rumah Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 grup K. Dari 23 pemain yang dibawa, hanya empat orang yang bermain di klub profesional.

Mereka adalah yang Jiabao dan Huang Weijie yang memperkuat Taipei Athletic Club, Chen Junfu dari klub Taichung Futuro FC, serta Yuan Yongcheng dari River Ebro. Sementara pemain lain berasal dari sejumlah kampus. Sebelumnya, mereka menggelar pemusatan latihan di Malaysia dan mendapat banyak informasi soal kekuatan Indonesia.

“Kami baru saja pulang dari pemusatan latihan di Malaysia dan sempat melawan tim U-23 Malaysia. Di sana kami mendapatkan banyak masukan soal pemain Indonesia. Karena beberapa pemain di Liga Malaysia berasal dari Indonesia. Serta permainannya mirip-mirip dengan Indonesia saat ini,” jelas Tseng Tai-Lin.

Walau tidak terlalu diunggulkan, namun Taiwan optimis bisa mencuri poin dari dua tim lawan. Mereka bisa dikatakan bermain lepas, karena memang sebagian besar pemain merupakan aset masa depan. Dan ini adalah ajang internasional yang bisa menambah jam terbang pemain.

#timnasindonesia #timnastaiwan #pialaasia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x