Kompas TV regional berita daerah

Pencuri Sepeda di Semarang Timur Ketahuan Kamera Pengawas

Kompas.tv - 8 September 2023, 10:51 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Aksi pencurian sepeda milik pegawai toko di kawasan Semarang Timur terekam kamera pengawas pada siang hari saat kondisi toko sepi pembeli. Aksi pencurian itu dilakukan oleh seorang laki-laki yang berjalan kaki menuju ke toko plastik, melihat kondisi toko sepi dan sepeda tidak terkunci, laki-laki yang memakai celana pendek langsung membawa kabur sepeda milik penjaga toko di kawasan Semarang Timur.

 

Aksi pencurian sepeda milik seorang penjaga toko yang sempat viral itu oleh petugas Polsek Semarang Timur didatangi untuk dilakukan klarifikasi terkait aksi pencurian yang viral di masyarakat. Korban yang belum sempat melaporkan kejadian pencurian itu berhasil menemukan kembali sepedanya tergeletak di pinggir Jalan Raya Lamper setelah tiga hari dicari.

 

Atas kejadian pencurian tersebut, Kapolsek Semarang Timur menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat memarkir sepeda maupun sepeda motor dan masyarakat juga diharuskan menambah pengamanan dengan menggunakan kunci pengaman ganda.

 

Dalam mempermudah pengawasan terhadap kendaraan pembeli, Kapolsek meminta semua pemilik usaha untuk memasang kamera pengawas yang mengarah ke jalan raya. Dan atas kasus pencurian yang terjadi itu, Polsek Semarang Timur akan menambah jam patroli pada lokasi yang rawan tindak kejahatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x