Kompas TV regional jabodetabek

Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Ditutup Saat KTT ASEAN, 4 Jalur Alternatif Bisa Digunakan Sore Ini

Kompas.tv - 6 September 2023, 14:30 WIB
sejumlah-ruas-jalan-di-jakarta-ditutup-saat-ktt-asean-4-jalur-alternatif-bisa-digunakan-sore-ini
Jalur alternatif yang bisa digunakan saat pengalihan arus dampak KTT ASEAN. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta ditutup dan dialihkan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Terdapat sejumlah jalur alternatif yang bisa digunakan untuk hari Rabu (6/9/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman menyampaikan bahwa pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada Rabu mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB dan pada sore harinya akan dimulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

"Besok Rabu 6 September 2023 (hari ini-red), Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," kata Latief, dalam rilis yang diterima Kompas,tv, Selasa (5/9).

Baca Juga: Hari ke-2 KTT ASEAN, Jokowi Pimpin Pertemuan dengan Negara Mitra ASEAN, dari China Sampai AS

Ruas jalan yang dialihkan adalah sebagai berikut:

  • Sepanjang Jl. MH. Thamrin - Jl. Jend. Sudirman (Bundaran Patung Kuda - Bundaran Senayan)
  • Sepanjang Jl. Hr. Rasuna Said dari TL. Cokro - TL. Kuningan
  • Sepanjang Jl. Gatot Subroto (TL. Kuningan - TL. Slipi) dan sepanjang Jl. Imam Bonjol - Bundaran Hotel Indonesia.

Kombes Latief mengatakan bahwa ruas jalan tersebut akan diprioritaskan bagi tamu negara yang menghadiri KTT ASEAN. Dia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN ini.

“Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," ucap mantan Dirlantas Polda DIY dan Jatim ini.

Baca Juga: Choi Siwon Hadir di KTT ASEAN, Ajak Pemimpin Negara untuk Perhatikan Pendidikan dan Kesehatan Anak

Polisi juga mengimbau agar masyarakat menggunakan rute alternatif, berikut daftarnya:

  1. Lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dan seterusnya.
  2. Lalu lintas dari Utara (Harmoni) menuju ke Selatan (Blok M) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Barat- Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Fahrudin-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim-dan seterusnya.
  3. Lalu lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kapten Tendean-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-Berputar di U-turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-Jalan S.Parman-dan seterusnya. 
  4. Lalu lintas dari Barat (Slipi) menuju ke Timur (Tebet) dapat melalui Jalan S.Parman-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan R.M. Margono-Jalan Galunggung-Jalan Dr. Saharjo-Jalan Prof. Dr. Soepomo-Jalan MT Haryono-dan seterusnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x