Kompas TV regional sulawesi

Aksi Pelayanan Kesehatan Gratis Di Perkampungan Terpencil

Kompas.tv - 6 September 2023, 10:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Guna mendorong kesehatan masyarakat, Apotik Rahayu bersama Puskesmas Mopuya Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow- Sulawesi Utara mengelar aksi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di perkampungan Tini, salah satu perkampungan terpencil di Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (03/09) pukul 12.30 WITA.

Warga kampung tini mulai dari balita hingga orang dewasa nampak sangat antusias memeriksakan kesehatan secara gratis yang dilakukan oleh tim medis, rata rata warga perkampungan Tini memeriksakan tekanan darah , konsultasi terkait masalah kesehatan serta diberikan obat secara gratis.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di perkampungan Tini sengaja dilakukan sebab kampung Tini yang berada di dalam Desa Mopugad Utara merupakan perkampungan terpencil yang jauh dari puskesmas sehingga warga jarang memeriksakan kesehatannya.

Meskipun bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat namun akses menuju perkampungan ini kondisinya sangat memperihatinkan, apalagi saat musim penghujan.

Selain mendapat apresiasi dari warga, Pemerintah setempat juga sangat bersyukur adanya kegiatan ini, sebab warganya yang berada di perkampungan terpencil akhirnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis, para anak anak di kampung ini juga diajak bermain bersama dan diberikan hadiah oleh komunitas sedekah jumat jumat, agar para anak tetap bersemangat meski tinggal diperkampungan terpencil.

#kompastvmanado #pelayanankesehatan #pemkabbolmong

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x