Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perhumas Indicators, Sebagai Acuan Reputasi dan Kepercayaan Publik

Kompas.tv - 5 September 2023, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) Indonesia resmi meluncurkan Perhumas Indicators dalam Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2023, yang digelar di Kota Semarang pada Sabtu, 2 September 2023.

PERHUMAS setiap tahunnya selalu memberikan terobosan baru khususnya di bidang komunikasi kehumasan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini PERHUMAS meluncurkan “Perhumas Indicators”, yang merupakan hasil riset dari PERHUMAS untuk melihat tingkat kepercayaan dan reputasi oleh publik kepada organisasi, pemerintah, BUMN, maupun tokoh publik.

Perhumas Indicators merupakan produk penting, karena dapat mengukur efektivitas dan efisiensi kegiatan humas agar kepercayaan dan reputasi suatu organisasi maupun bisnis tetap berharga di mata masyarakat.

“Kami baru saja meluncurkan Perhumas Indicators itu adalah hasil riset yang kami lakukan sendiri untuk melihat tingkat kepercayaan dan reputasi daripada publik terhadap organisasi baik itu pemerintah, swasta, BUMN, ataupun tokok publik sekalipun, " jelas Boy Kelana Soebroto, Ketua Perhumas Indonesia. 

"Nah kemudian, hari ini seperti biasa setelah konvrensi kami akan menyampaikan rekomendasi strategis yang akan digunakan oleh seluruh humas di Indonesia dan menjadi acuan untuk bergerak di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Terobosan dan gagasan baru ini, disambut positif oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Usman Kansong. Ia mengatakan bahwa Perhumas Indicators dapat menjadi standar ukuran bagi para humas di Indonesia secara umum. Selanjutnya, ia berharap akan ada terobosan baru untuk meningkatkan kinerja humas di Indonesia, terutama humas perusahaan swasta dan pemerintahan.

“Saya berharap di tahun-tahun berikutnya bisa ada terobosan-terobosan baru yang bisa meningkatkan kinerja humas-humas di Indonesia, terumata humas perusahaan swasta, yang kemudian bisa juga menjadi brand smart bagi humas-humas pemerintahan, ” ujar Usman Kansong, Direktur Jenderal Informasi Dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo.

Acara Konvensi Humas Indonesia 2023 ini, mengangkat tema maju bersama untuk Indonesia. Dengan peserta lebih dari 500 orang, yang merupakan humas muda, pengajar, hingga praktisi kehumasan.

Selain itu dalam acara ini juga banyak menyampaikan seminar dan rekomendasi strategis yang akan digunakan sebagai acuan oleh seluruh humas di seluruh Indonesia.

#perhumas #humas #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x