Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perhumas, Bekali Ilmu Untuk Humas Muda Se-Indonesia

Kompas.tv - 5 September 2023, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah 150 peserta humas muda dari seluruh Indonesia, berkumpul di Museum Ronggowarsito, Kota Semarang, Jawa Tengah,  pada Jumat (01/09) siang. Rangkaian kegiatan utama kehumasan yang dilaksanakan adalah gelar wicara (talkshow) mengenai tantangan teknologi komunikasi masa depan seperti Artificial Intelligence (AI), utamanya di bidang kehumasan.

Tahun 2023,  merupakan kali kedua acara ini diselenggarakan, tujuan rangkaian kegiatan pada kali ini adalah untuk fokus untuk memberikan bekal-bekal kemampuan kehumasan bagi para humas muda, sebagai calon pemimpin masa depan.

“Hari ini kita berada di Museum Ronggowarsito, inilah hari pertama rangkaian Konversi Humas Indonesia yang berlangsung selama dua hari. Hari ini adalah pertemuan humas muda Indonesia, mengumpulkan seluruh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) muda Indonesia, bersama-sama berkumpul di kota Semarang untuk bisa mendapat ilmu baru mengenai Artificial Intelligence dan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju saat ini. Bagaimana kita memanfaatkan teknologi tersebut sebagai seorang humas,” tutur Boy Kelana Soebroto, Ketua Umum PERHUMAS.

Tema yang diangkat pada pertemuan Humas Muda kali ini adalah “Maju Bersama Pemuda Indonesia”, dengan memberikan gelar wicara (talkshow) yang diisi oleh pembicara yang kompeten di bidang hubungan masyarakat.

Saat acara berlangsung, terlihat para peserta humas muda menyimak materi yang dipaparkan dengan antusias. Salah satu peserta, Maulana Raka Janitra, juga memberikan kesan positif dengan adanya acara ini.

“Acara ini keren, apalagi dari segi dekorasi dan struktural acaranya itu sangat terkonsep dan sangat baguslah. Apalagi ini juga membahas tentang AI (Artificial Intelligence) yang dimana relevan dengan kondisi sekarang,” Ujar Maulana.

Dari rangkaian kegiatan ini diharapkan para humas muda nantinya dapat memanfaatkan teknologi dengan baik dan menjadi humas yang kompeten, memberikan narasi-narasi yang positif dan berintegritas.

#perhumas #artificialintelligence #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x