Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dramatis, Evakuasi Kucing Dalam Sumur Sedalam 15 Meter

Kompas.tv - 1 September 2023, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Akibat saling kejar-kejaran, seekor kucing milik warga di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tercebur ke dalam sumur sedalam 15 meter. Pemilik kucing dan warga sempat berusaha mengevakuasi secara mandiri dengan menggunakan ember, namun berulang kali gagal. Usai mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Klaten segera datang dan turun ke dalam sumur dengan dilengkapi peralatan pernapasan untuk menghindari gas beracun.

Petugas pemadam kebakaran yang melakukan evakuasi memilih menggunakan teknik vertikal rescue agar petugas maupun kucing yang dievakuasi terjamin keselamatannya. 

"Kucing tersebut dikejar-kejar oleh kucing lain, sampai masuk ke sumur. Kejadian sekitar jam 22.00 WIB terus mendengar ada teriakan kucing, ternyata kucing di dalam sumur, " kata Bima Andre Perdana, pemilik kucing.

Sementara itu Sri Bharata Eka Wardana, anggota Damkar Kab. Klaten menjelaskan tehnik pengambilan kucing, hingga akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat. 

"Kita mencoba melakukan pengambilan lewat ember, sekalian kita melakukan vertikal rescue untuk pengambilan kucing," jelas Sri Bharata Eka Wardana, anggota Damkar Kab. Klaten.

Kucing tersebut berhasil diselamatkan dalam waktu satu jam dan sudah diserahkan kepada pemiliknya.

#kucing #klaten #pemadamkebakaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x