Kompas TV regional berita daerah

Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya-Prabumulih Resmi Beroperasi

Kompas.tv - 1 September 2023, 13:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya-Prabumulih, sudah resmi beroperasi sejak 30 Agustus 2023 kemarin.

Masyarakat pengguna tol menyambut antusias pembukaan tol dengan panjang 64,5 kilometer. 3 jam sejak dibuka sudah lebih dari 1.200 kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Selebgram Adelia Jadi Tersangka Jaringan Narkoba Internasional

Ruas tol ini merupakan perpanjangan dari ruas Palembang-Indralaya yang sudah ada sebelumnya dan dinilai dapat mempersingkat waktu tempuh dari Palembang ke Kota Prabumulih dan sebaliknya, dari sekitar 2 jam melintasi jalan nasional kini hanya menjadi 1 jam.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menegaskan ruas tol indra prabu akan membuat perjalanan warga lebih efisien sehingga mengurangi biaya operasional transportasi dan mempermudah distribusi barang.

“Ini menjawab kemacetan dan waktu tempuh yang selama ini 2 jam setengah menjadi 1 jam saja,” ujar Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan.

Operasional ruas tol ini masih digratiskan namun masyarakat berharap tarif yang kelak dikenakan dapat terjangkau.

“Tarif ya disesuaikan aja dengan kemampuan masyarakat setempat, tolong dijaga jalannya agar tetap bagus,” ujar Simon, warga pengguna tol.

Ruas Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim dengan total panjang mencapai 119 kilometer.

#tol #indraprabu #sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x