Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seru, Eks Timnas 90-an Menang 2:0 Lawan Kesebelasan Lokal

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Dengan dijemput delman para pemain eks timnas sepak bola di era 1990 dan 2000-an ini dibawa ke lapangan sepak bola di Desa Kunjeng, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Para pemain eks ini sengaja dihadirkan untuk pertandingan eksibisi dengan kesebelasan lokal Purwodadi-Grobogan.

Sejumlah pesohor eks timnas yang dihadirkan,  diantaranya mantan kapten timnas sekaligus stoper tangguh era 2000an charis Yulianto, mantan pemain jebolan eks primavera era 90-an Supriyono Prima, Sasi Kirono, Eko Purjianto, Slamet Bachtiar, serta pemain eks timnas lainnya.

Di lapangan, meski usia para pemain eks timnas ini rata-rata sudah berusia 45 tahun, namun performa permaian masih terlihat bagus. Teknik penguasaan dan pengumpanan bola terlihat masih unggul dibandingkan dengan tim kesebelasan lokal yang bertanding. Stamina mereka juga terlihat masih prima. Terbukti mereka masih bisa bertanding selama dua kali 45 menit. Bahkan tim kesebelasan eks timnas ini berhasil menang dengan skor 2-0.

“ini bisa memotivasi teman-teman di lingkungan sini, bisa lebih bersemangat lagi,” ujar Charis Yulianto.

Muh Samian, salah satu pemain muda setempat mengaku sangat senang karena mendapat kesempatan bisa bermain dengan para bintang sepak bola pada jamannya. Meskipun kalah namun mereka mengaku bisa belajar banyak teknik bermain bola dari seniornya.

“Tambah wawasannya, dari sisi permainannya, penguasaan bolanya, pembelajar banyak buat kami,” ungkap Muh Samian.

Sementara itu, menurut Nur Sholikin, ketua penyelenggara turnamen bola, dirinya sengaja mengundang para eks Timnas Indonesia selain sebagai apresiasi terhadap mereka yang pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia, juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun. Selain itu, juga untuk memotivasi dan mencari bibit-bibit pesepak bola dari Grobogan.

Warga senang karena bisa menyaksikan langsung penampilan eks Timnas Indonesia ini, warga berharap ke depan event seperti ini bisa diadakan kembali, sehingga bisa memotifasi pemain muda Lokal untuk lebih berprestasi.

#sepakbola #grobogan #ekstimnas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x