Kompas TV regional berita daerah

Melihat Lukisan Karya Pelaku Seni di PKOR Lampung

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 11:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Berawal dari hobi dan rasa ketertarikannya terhadap seni rupa, para pelukis Lampung yang berada di kompleks PKOR Way Halim ini terus menciptakan karya-karyanya.

Ada beragam gaya lukisan dengan memliki pesan tersimpan di dalamnya, mulai dari idealis, abstrak, impresionis, ekspresionis hingga kontemporer yang digabung dengan realis.

Baca Juga: Serunya Mandi Air Sungai di Wisata Alam Wira Garden

Dalam menyelesaikan satu lukisan ini tentu berbeda beda tergantung dari tingkat kerumitan serta harus memiliki kemampuan imajinasi yang luas.

"Bahkan ada yang sampai 2 tahun untuk nyelesaikan lukisan itu karena belum punya imajinasi atau nunggu ide-ide lain," ujar Icon, pelukis Lampung.

Meski sudah menginjak usia lebih dari setengah abad, para pelaku seni di Lampung masih terus menggeluti hobinya dalam melukis.

Bagi mereka melukis sudah menjadi bagian hidup yang tak bisa terpisahkan.

"Istri meninggal, mungkin karena kesepian jadi limpahannya ke melukis. Saya berharap anak muda sekarang kalau bisa jangan lalai dengan media sosial," ujar Ari Susiwa, Pelukis Lampung.

Biasanya para pelaku seni ini menerima pesanan dari warga untuk melukis berbagai karakter, selain itu juga kerap menggelar pameran tunggal atau gabungan.

Para pelaku seni rupa di Lampung mengajak generasi muda untuk belajar menggoreskan tinta pada kanvas agar tercipta sebuah karya seni lukis dan bisa dipamerkan dengan memanfaatkan teknologi media sosial.

#pelukis #imajinasi #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x