Kompas TV regional berita daerah

Jelajah Budaya Saling Percaya di Desa Tokorondo

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 23:53 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Ratusan anak muda berkumpul di Desa Tokorondo Kabupaten Poso untuk mengikuti jelajah budaya saling percaya. Para anak muda ini datang untuk lebih mengenal Desa Tokorondo yang dulunya punya citra sebagai tempat persembunyian teroris.

Dalam beberapa tahun sebelumnya, Tokorondo selalu dihubungkan dengan jalur persembunyian kelompok teroris Poso. Kini citra itu ditepis dengan kunjungan para anak muda dari berbagai desa di Kabupaten Poso.  Kunjungan itu berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 25 sampai 27 agustus 2023.

Selama 3 hari anak muda Poso ini menginap di rumah warga Desa Tokorondo dan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan.

Pelaksanaannya berjalan lancar dan aman, ditambah dengan sambutan dan animo masyarakat Desa Tokorondo yang besar mendukung kunjungan para anak muda dari berbagai desa di Kabupaten Poso.

Diakhir kegiatan anak muda dan tokoh lintas agama menandatangani piagam saling percaya. Tema saling percaya diangkat untuk lebih mendekatkan sesama anak muda Poso.

Jelajah budaya ini sendiri merupakan inisiasi dari Institut Mosintuwu. Di Desa Tokorondo sendiri menjadi gelaran ketiga. Jelajah budaya dan festival sengaja digelar untuk memupuk persaudaraan antar anak muda dan warga di Poso, serta berupaya menghilangkan citra negatif dari desa-desa di Kabupaten Poso.

#DesaTokorondo #JelajahBudaya #KabupatenPoso 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x